7 Alasan iPhone Lebih Baik Dibanding Android


Bingung memutuskan antara iPhone dan Android? Jika kamu bingung, di artikel ini akan saya ulas beberapa kelebihan iPhone dibanding Android.


1. iPhone mendapatkan aplikasi lebih dulu



iPhone dikenal dengan market share yang lebih kecil kalo dibandingkan dengan kompetitornya. Namun, dengan kecilnya market share tidak membuat developer malas membuat aplikasi untuk iOS. Developer masih cenderung membuat aplikasi untuk iOS terlebih dahulu.

Kamu pasti bisa menemukan aplikasi yang serupa di Android tapi tidak selalu lebih baik daripada iPhone jika membahas desain dan fiturnya. Jika kamu concern dengan aplikasi terbaik, memang sudah selayaknya kamu membeli iPhone.


2. Desain lebih baik



Terkecuali HTC One sama Xiaomi Mi Note ya. Selain itu gak banyak android dengan desain yang memukau. Kebanyakan desain smartphone android terlihat ringkih dan banyak menggunakan material plastik.

Bandingkan dengan iPhone yang hampir konsisten dengan desain premiumnya. Saya tidak mengatakan sepenuhnya konsisten karena iPhone 5C desainnya menggunakan plastik dan terkesan murahan.


3. Apple Pay segera menjadi sistem pembayaran terbaik



Apple Pay memang masih tergolong baru, apalagi di negara kita Indonesia. Tapi sejauh ini, Apple adalah satu-satunya perusahaan yang berhasil membuat platform pembayaran mobile yang mudah digunakan.

Apple Pay mendukung beberapa retail besar serta mendukung beberapa jenis kartu kredit dan bank.


4. Kamu nggak bisa menyangkal kalo dukungan aftersales Apple tergolong memuaskan



Kemana kamu pergi jika Androidmu rusak? Dibanding Android, dukungan aftersales Apple tergolong memuaskan. Coba kita tengok dengan merk jepang yang berawalan S, banyak keluhan yang sempat saya baca dan saya konfirmasi. Ternyata memang benar layanan aftersalesnya tergolong buruk.

Perlu diingat, di Indonesia belum ada layanan aftersales resmi dari Apple. Beberapa iPhone dijual dengan garansi distributor yang layanannya cukup memuaskan.


5. Belum ada fingerprint sensor yang secanggih dan seaman iPhone



Beberapa perusahaan memang sudah menggunakan teknologi yang mirip dengan fingerprint sensor iPhone seperti Samsung dan HTC. Namun ternyata masih banyak celah malware yang bisa masuk ke Android.

Terbukti, jari yang kita pindai di iPhone (minimal iPhone 5s) ternyata di enkripsi oleh Apple. Sehingga kita pun tidak usah takut untuk menggunakan fitur ini. Di artikel mendatang akan saya ulas tips aman menggunakan fingerprint sensor.


6. Kamera dengan hasil yang superior



Untuk besaran pixel, iPhone memang kalah dibanding dengan HTC maupun Sony. Namun, kita nggak bisa meremehkan kualitas yang dihasilkannya. Belum lagi ditambah dengan kemampuan slow motion foto dan time lapse video dari iPhone.


7. Software iPhone kamu pasti selalu up-to-date



Google merilis versi terbaru Android sekitar setahun sekali, sama halnya dengan iOS. Tapi, beberapa pengguna Android tidak bisa mendapatkan update softwarenya. Mereka harus membeli smartphone Android model terbaru, tentu langkah ini sangat merogoh kocekmu bukan?

Berbeda dengan iPhone, semua pengguna iPhone bakalan mendapatkan update sesegera mungkin setelah versi terbaru dirilis.

***

Itulah 7 alasan mengapa iPhone lebih baik dibanding Android. Bagi sebagian orang mungkin akan lebih memilih Android dikarenakan kebutuhan penggunaan yang berbeda. Saya bisa mengerti itu. Artikel ini ditulis berdasarkan sudut pandang saya.

Jika ada kritik dan saran, mohon menuliskannya dibawah ini ya di kolom komentar.
Sekian. Semoga bermanfaat.

Unknown

Blogger yang suka banget sama coklat. Lahir di Jakarta tapi menetapkan hati serta pekerjaan di Jogja.

1 comment: