Aerius, Drone Terkecil di Dunia

4:43 PM , , 0 Comments


Dewasa ini tren quadcopter drone sangat masif di dunia, di negara kita juga tak ketinggalan lho. Beberapa perusahaan berlomba-lomba untuk membuat drone yang lebih besar, lebih kencang (beberapa perusahaan menawarkan produk dengan torsi melimpah) dan teknologi yang lebih advance tentunya yang tak kalah penting. 

Silahkan kunjungi Helipal kalo kamu masih penasaran sama drone kencang yang bisa buat balapan karena sudah dilengkapi dengan FPV.

Tapi perlu diketahui juga bahwa nggak semua perusahaan mempunyai tujuan yang sama. Ketika perusahaan besar seperti Parrot dan DJI membuat yang lebih besar dan lebih kencang, Axis Drone malah kebalikannya. Maksudnya gimana? Axis Drone menawarkan quadcopter drone yang berbeda dengan lebih kecil, tidak lebih besar dari uang koin. Kecil banget ya?


Quadcopter drone paling kecil didunia ini bernama Aerius. Ketika saya bilang kecil itu artinya benar-benar kecil ya. Panjang dan lebarnya hanya 3 cm.

Meskipun ukurannya sangat kecil, spesifikasi Aerius ini cukup impresif. Mempunyai sensitifitas kontrol penerbangan, 6-axis gyroscopic stabilization, lampu LED, intelligent orientation control dan trik terbang diudara yang bisa digunakan hanya dengan menekan sebuah tombol.


Dengan ukuran yang kecil, ternyata ada hal yang kurang memuaskan yaitu baterainya. Aerius hanya dibekali baterai sebesar 80mAh dengan kemampuan terbang selama 5-7 menit. Boros tidaknya baterai tergantung tanganmu dalam mengoperasikannya ya. Jika kamu tidak spontan dalam berakselerasi, ya mungkin bisa mendekati 7 menit dalam sekali pengecasan. Oiya, Drone ini membutuhkan waktu selama 15 menit untuk pengecasan.


Dengan harga $45 saya rasa tidak terlalu mahal jika kamu ingin menambah koleksi dirumah. Kamu bisa membelinya lewat Amazon. Tinggal duduk dirumah dan barang pun sampai ke tanganmu.


Perlu diingat, dengan ukuran yang amat kecil. Pasti sangat sulit buatmu kalau-kalau suatu saat dronemu mengalami masalah. Kesulitan paling utama selain mudahnya mendapatkan sparepart yaitu kecilnya komponen-komponennya. Sehingga butuh ketelitian ekstra.

Sekian ulasan dari saya. Semoga berguna.

Unknown

Blogger yang suka banget sama coklat. Lahir di Jakarta tapi menetapkan hati serta pekerjaan di Jogja.

0 comments: