6 Hal Keren yang Bisa Kamu Lakukan Pada iPhone Jadulmu


Kamu sudah mempunyai iPhone 6S? Lalu apa yang harus dilakukan dengan iPhone lawasmu, iPhone 4 misalnya. Ketika beberapa pengguna iPhone lawas memilih untuk menjual, memberikan kepada saudaranya atau teman. Sebenarnya ada beberapa pilihan lain yang akan sangat berguna mulai dari melakukan tukar tambah sampai menjadikannya kamera pengintai.

Saya akan mengulas beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan pada iPhone jadulmu, agar lebih bermanfaat tentunya. Beberapa diantara kamu pasti tidak menyangka bahwa ternyata iPhone jadulmu masih sangat bermanfaat, berguna dan berharga.

***

Tukar Tambah dengan iDevice Lain



Opsi pertama yang bisa kamu lakukan adalah menukar tambah dengan iDevice lain. Mungkin kamu bisa mengisi kekosongan antara Macbook dan iPhonemu dengan iPad. Di beberapa negara Apple menawarkan program Apple Reuse and Recycle Program.

iPhone jadulmu akan dibeli iPhone untuk didaur ulang. Kemungkinan iPhonemu akan dihancurkan lalu dibentuk ulang, jadi bukan untuk dijadikan produk refurbish ya.


Jadikan Pemutar Musik



Pilihan lain untuk iPhone jadulmu (yang masih berguna tentunya) adalah menjadikannya pemutar musik yang akan menemanimu berangkat kerja, sekolah, kuliah bahkan fitnes. Apple juga mempunyai produk iPod, daripada beli iPod, mending uangnya disimpan.

Dengan menjadikannya pemutar musik banyak manfaat yang akan kamu dapatkan. iPhone barumu pasti lebih awet baterainya, karena kamu memutar musik di iPhone jadul dan kapasitas penyimpanan iPhone barumu menjadi lebih lega. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui kan!


Beramal dengan Memberikan iPhone Jadul ke Saudara



Kalo kamu mempunyai saudara yang masih balita, tidak ada salahnya kamu berikan iPhone jadulmu untuknya. Tapi sebelumnya kamu pastikan iPhone jadul tersebut telah kamu instal game yang edukatif dan jangan lupa untuk mengambil simcardnya.

Jika kamu masih mau berbuat baik lagi, bungkus iPhone jadulmu dengan menggunakan case yang tebal dan kuat untuk mengantisipasi iPhone terbentur mengingat calon pengguna masih anak-anak.


Jadikan Sebagai Alat Pengawas Buah Hati



Tentu saja iPhone jadulmu bisa. Dengan meninstal aplikasi yang ada di App Store misalnya Cloud Baby Monitor. Lengkapi pengawasan dengan live video yang bisa diakses iPhone lain, iPad atau Macbook.

Mengacu pada kegunaan aplikasi tersebut, Cloud Baby Monitor bisa disetting untuk mendeteksi gerakan bayi dan membuat peringatan yang dikirim ke iDevice kita.


Jadikan iPhone Jadul Sebagai Kamera Pengawas



Ide ini tak kalah bagusnya dengan menjadikan iPhone jadul sebagai kamera pengawas bayi. Kamu bisa menaruh iPhone jadul di salah satu bagian rumah yang tersembuyi namun dengan pandangan yang luas. Mungkin bisa dikamuflase dengan beberapa boneka agar iPhone jadulmu tidak begitu kentara.

Dengan aplikasi  Presence kamu bisa menggunakan iPhone jadul untuk memotret dan bahkan video dari iPhone akan dikirim ke devicemu secara realtime jika kamu menginginkannya. Ini akan menjadi ide cemerlang ketika kamu meninggalkan rumahmu untuk beberapa saat. Jangan lupa untuk menancapkan pada charger terus ya agar kamera pengintaimu ini tidak kehabisan daya, hehe.


Simpan untuk Cadangan



Jika dari kesemua saran saya diatas tidak ada yang kamu sukai, masih ada satu saran lagi yang pastinya kamu sukai dan tidak disangka. Simpan iPhonemu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya iPhonemu mendadak mati karena kehujanan, terjatuh atau bahkan hilang.

Untuk sementara kamu bisa memanfaatkan iPhone jadulmu dan kamu tidak akan kehilangan kesempatan dan relasi bisnis karena tinggal disesuaikan saja dengan backup an iCloudmu.

Sekian tips dari saya, semoga berguna ya.

Unknown

Blogger yang suka banget sama coklat. Lahir di Jakarta tapi menetapkan hati serta pekerjaan di Jogja.

0 comments: