Tips Ampuh Menghemat Baterai iPhone (Bagian-3)

9:56 AM , , , 0 Comments


Selama 3 hari berturut-turut, teknotif.com telah menyajikan tips ampuh menghemat baterai iPhone, akhirnya sampailah pada bagian-3, dimana bagian ini menjadi bagian akhir dari tips ini. Silahkan baca bagian-1 dan bagian-2 jika kamu yang belum sempet membacanya.

Daripada terlalu banyak bertele-tele, langsung saja melanjutkan membaca.


16. Matikan 4G


Kalo kamu tidak terlalu sering mendownload file, saya rasa 3G saja sudah cukup. Bahkan kalo cuma sekedar untuk chatting, sinyal EDGE pun sudah cukup mumpuni. Kamu bisa mengubahnya melalui Settings > Cellular and toggle Enable 4G.

Sekedar tambahan informasi, sampai sekarang di negara tercinta kita Indonesia, koneksi 4G masih banyak kendala. Bahkan ada yang sinyal blank, itu artinya memang secara infrastruktur 4G operator Indonesia memang belum siap dan belum semua daerah tercoverage sinyal 4G ini.


17. Matikan Fitur Siri Raise to Speak


Fitur ini akan mengaktifkan Siri ketika kamu mendekatkan iPhone ke wajah. Ini akan menghabiskan baterai iPhonemu karena iPhone mencoba untuk mencari tahu apa yang kamu inginkan ketika kamu mengaktifkan Siri.



18. Beli Eksternal Baterai Pack Case


Saya tau, iPhonemu pasti sibuk banget ketika di tanganmu. Kalo kamu sudah mematikan beberapa fitur dan iPhonemu masih dirasa boros, beli saja eksternal baterai pack case. Apa itu?

Eksternal Baterai Pack Case adalah casing belakang yang sudah termasuk baterai, jadi ketika dipasang sudah otomatis mengisi ulang baterai iPhonemu. Kamu bisa mencarinya di Aliexpress.com


19. Rajin Cek Update


Biasanya, dalam setiap update akan meningkatkan beberapa bug/kelemahan sistem, meningkatkan performa, dan kadang-kadang bisa meningkatkan kemampuan baterai. Pastikan iPhonemu selalu mendapatkan update terakhir lewat Settings > General > Software Update.

gambar ifixit.com

20. Cek Kondisi Bateraimu.


Jika kamu masih penasaran akan hal yang membuat iPhonemu boros, padahal kamu sudah melakukan semua tips. Silahkan menuju service center Apple dan silahkan meminta untuk melakukan tes baterai iPhonemu.


Sekian tips dari saya, semoga dari semua tips ini menjadikan iPhonemu semakin awet baterainya dan mampu menunjang aktifitasmu.

Unknown

Blogger yang suka banget sama coklat. Lahir di Jakarta tapi menetapkan hati serta pekerjaan di Jogja.

0 comments: